Jumat, 09 Agustus 2013

First Blind Date= Failed





Kalau orang – orang jomblo kaya gue, pasti mencoba peruntungan mencari jodoh dengan blin date alias kencan buta. Blind date itu bukan berarti dua orang buta yang sedang berkencan, maksudnya adalah pergi kencan dengan orang yang belum pernah ketemu sebelumnya, atau sama sekali gak tau lah bentuk- bentukannya kaya apa. Sangat menegangkan bukan??
Yaa, kalau orang nya sesuai dengan type kita, kalau cowok sih pingginnya pasti yang putih, bersih, wangi dan berhidung mancung tapi kalau cewek pastinya pingin yang putih, berambut panjang, dan berbau wangi menyan (maap, ini ciri – ciri kuntilanak )

Pada waktu SMP, gue pernah punya pengalaman yang hampir- hampir mirip blin date, cuma bedanya kita gak janjian tapi cowok ini tiba- tiba dateng ke rumah gue.

Andi namanya, dia adalah temen Roni (temen sekelas gue) yang dikenalin ke gue. Roni promosiin gue ke Andi, kalau gue cewek yang nyambung, enak diajak ngobrol dan asik orangnya. Si Roni gak bilang kalau gue cewek yang item , keriting dan hidup, mungkin jika dia bilang gitu ke Andi, Andi bakal ngebayangin gue adalah badut ulang tahun.

Malamnya hp gue berbunyi, disitulah gue berkenalan dengan Andi. Gue smsan dari sore sampai malam menjelang pagi. Ternyata, dia punya kesamaan dengan gue, gue gak nyangka ternyata kita punya kesamaan yang jarang orang bisa lakukan yaitu hp gue dan dia sama, Nokia 8250.
Setiap jam 20.00 WIB, gue selalu menunggu sms dari dia. Gak tau kenapa tiap jam segitu hp gue selalu berbunyi, dan setelah gue buka hp pasti nama Andi ada di inbox gue.

Dalam kasus blind date gue paling pantang dengan kalimat ini, gak tau kenapa gue gak pingin Andi mengucapkan kalimat itu. Gue hanya pingin hubungan gue langgeng tanpa ada konntoversi yang mengganggu. Tetapi malam itu kalimat yang gak pingin gue denger terucap dari bibirnya

“Ketemuan yuk!”

Gue shock! Haruskah gue operasi plastik??? Haruskah gue sedot lemat??Haruskah gue mandi kembang 7 rupaa??? Jujur, gue gak pede!!!
Gue udah sempet bayangin, kalau dia ketemu gue. Gue pasti dikasih sesajen beneran karena dia melihat sesosok wanita gendut, keriting, item, dan pendek (hampir sama dengan ciri- ciri genderuwo kontet )

“Aduhhh, gua harus jawab apaa??” batin gue mulai memberontak
Belum sempet gue jawab, bel rumah gue berbunyi “tiingg...tongg...”
“Non, ada tamu ” Mbak tun pembantu gue, memanggil gue
“haah?? Siapa mbak ” tanya gue yang masih shock
“Gak tau non, ada 2 orang cowok kok”
“Suruh tunggu sebentar mbak ” perintah gue

Gue berbenah dulu  dan ngebiarin hp gue di kasur. Saat gue ngaca, gue bergumam “Sebenarnya gue gak jelek – jelek amat, tapi kalau gue kurus sedikit, rambut gue lurusin dan gue suntik putih dengan pemutih ”
“Non, saya sudah bilang, suruh tunggu sebentar” Suara Mbak Tun menyadarkan gue untuk kembali ke dunia yang nyata.

“SURRRRR...pppprrriiissee” Suara yang tadinya terdengar keras jadi mengecil dan akhirnya sepi kembali. Ternyata Anto dan Roni  datang kerumah gue.Yaampun anak ini cool abis, dengan jaket hitamnya, kulit putih bersih, dan ganteng, idaman para wanita lah sedangkan gueee???? Mau ditaruh dimana muka gue????

Gue diam dua ratus ribu bahasa dan akhirnya Roni membuka topik di tengah – tengah kesepian yang terjadi
“Marga, ini Anto. Dia ngebet banget pingin ketemu loe, makanya gue ajak dia ke rumah loe”

“Oh..gitu, ya gak papa kok!” Dalam batin gue “sialan ni Roni, ngerjain gue habis!”
“Loe udah makan mar?” Tanya Anto
“Haa? Udah tadi, makan sama bokap nyokap ” jawab gue lembut

“Ohh..ya udah, tadinya gue mau ajakin loe makan bareng kita, tapi karena loe udah makan gue makan sama Roni aja. Ya, udah gue duluan ya”

“Oh gitu, sori ya gak bisa ikut. ” batin gue mau jawab “Gak papa, gue mau ikut!! Gue makan lagi juga gak papa, gue makan di piring loe juga gak papa”

Sehabis pertemuan itu, gue gak mau sms duluan. Oh..ya gue mau kasih tau kalian yang cewek, sehabis kencan buta jangan sekali – sekali sms duluan. Jika si cowok sms duluan dan sms dengan nada dan ucapan yang sama berarti dia gak ilfeel sama loe tapi jika loe yang sms duluan, sudah dipastikan loe akan kuaci maksud gue kecewa.
Gak ada yang kasih tau gue tentang apa yang harus dilakuin sehabis kencan buta. Maka gue sms dia duluan, dan ternyata benar! Ucapan dan nada balesan sms dia sangat berbeda dari yang sebelum – sebelumnya.
Yang tadinya kalau gue tanya
“Tadi makan apa? ”
Dia akan selalu jawab
“Gue tadi makan nasi goreng kok, loe sendiri tadi  makan apa?? ”

Sekarang perbedaan yang gue baca seperti ini
“Tadi makan apa?”
“Nasi goreng” jawabnya singkat, padat dan nge- betein

Gue putuskan untuk mengakhiri percakapan itu dan sampai sekarang saat jam 20.00 tiba, gue hanya bisa bergumam “K*mpr*t !”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar