Rabu, 25 April 2012

Jangan Pernah Percaya Orang 100%


Jika di bilang dunia ini gak ada orang jahat .Itu adalah  suatu kebohongan
Jika dibilang pergaulanmu baik- baik saja, karena kamu merasa sudah merasa memilih orang yang baik di dalam bergaul, yakin? Pastikan dulu, banyak juga musuh dalam selimut
Jika di dalam dunia kerja ada yang bilang enjoy, enak dan kekeluargaan? Itu hanya ilusi belaka, jika kau tak waspada kau akan menjadi sasaran.

Saya tak berkata gak ada orang baik di dunia ini. Banyak orang baik tapi gak sedikit juga orang yang jahat. Orang yang mengejar harta, percintaan, nafsu dunia dan lain – lain yang menghalalkan segala cara bahkan teman, sahabat atu mungkin keluarga menjadi korban.

Perumpamaan
Dalam sebuah populasi singa, ada singa yang berkumpul antara singa satu dengan yang lain. Mereka berkelompok menjadi satu, kadangpun mereka berburu bersama untuk  mendapatkan makanan. Tapi ingat, di dalam perkumpulan singa-singa itu, bisakah mereka bertarung satu sama lain?? BISA, bahkan mereka bisa saja saling membunuh satu sama lain. 

Apa yang kita bisa petik dari perumpamaan ini?
Kadang orang yang paling dekat dan paling tahu tentang kita . Kadang JUSTRU itu yang akan menjadi pisau yang bisa melukai hati kita. Mungkin kalian sempat berpikir “di dunia luar sana banyak orang jahat”, tapi menurut saya bukan di dunia luar sana tetapi malah di dalam komunitasmu. Komunitas yang setiap hari kalian bertemu itulah “dunia di luar sana”


“Jangan Pernah Percaya Orang 100%”
Sebaik apapun teman seperjuanganmu, dan sahabatmu jangan pernah kau percaya 100% total pada mereka. Manusia tak ada yang sempurna, sama sekali tak ada yang sempurna, mereka bisa saja mengecewakanmu. Rasa percaya yang berlebihan yang kau berikan pada orang yang kalian percayai akan membuat kita sakit hati suatu hari nanti. Entah dia lupa akan janjinya, ataupun ada sesuatu kejadian saat kau tak sejalan dengannya, dan kamu merasa dirimu ditinggal, dikucilkan dll.
Maka dari itu jangan pernah percara orang 100%. Andalkan Tuhan dalam hidupmu karena hanya Dia yang tau apa yang kita butuhkan. Dia adalah pribadi yang tak pernah mengecewakan kita, dan Dia tau yang terbaik bagi kita.

So bagi kalian yang belum pernah merasakan disakiti oleh orang, belajarlah untuk mandiri dan tidak 100% percaya dan  mengandalkan orang lain, karena ketika kita berbuat seperti itu . HATI-HATI diri anda sedang dalam bahaya.
Bagi kalian yang sudah pernah disakiti, saya hanya bisa berkata ampuni mereka. Secara firman Tuhan berkata ampuni dan berkatilah mereka. Tetapi jika diri anda belum siap, jangan paksakan itu karen itu hanya menambah kebencian kalian pada mereka.
Ambil waktu dan berusahalah untuk tetap mengampuni dan melupakan.
      Hal positif yang bisa kita ambil dari peristiwa menyakitkan itu adalah  kita bisa makin dewasa dan tau arti dunia luar sana, bahkan  melalui orang – orang yang menjengkelkanmu kalian tambah dewasa dan mengerti langkah apa yang harus diambil jika peristiwa ini terulang di diri sendiri ataupun  pada teman-temanmu. Selamat Belajar FBU^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar