Kamis, 08 Maret 2012

Serbi Serbi Tentang Sahabat

Apa sih sahabat itu??Apakah di dunia ada yang namanya sahabat, mari cek kebenarannya. Adakah salah satu temanmu yang mempunyai kriteria seperti ini, jika ada mungkin secara tak sadar dia telah menjadi sahabatmu
  • Sahabat memiliki Waktu yang Tepat. Dia selalu muncul pada saat yang tepat. Bahkan ketika anda berada dalam suasana hati yang panas, seorang sahabat muncul tepat pada waktunya untuk membantu mendinginkan segalanya
  • Sahabat itu seperti Buku Diary  yang Bergembok. Kamu boleh cerita semua keluh kesah mu, masalahmu dan apapun yang kamu ingin ceritakan . Dia akan menyimpan dengan  baik cerita itu dan sangat privasi.
  • Sahabat itu seperti Pompa Air dan Jam weker. Dia memacu dan mengingatkan sahabatnya pada saat dia salah jalan dan mengingatkan kembali untuk PULANG ke jalan yang benar
  • Sahabat itu seperti tombol Delete . Dia menghapus semua kesalahan dan kegagalan yang pernah dilakukan sahabatnya. Dia tidak melihat kelemahan kita, tetapi dia melihat semua keberhasilan yang menunggu kita di setiap sisi.
  • Sahabat itu seperti tombol Enter. Dia menerima sahabatnya dengan tangan terbuka dengan segala kelebihan, kekurangan bahkan kesalahan yang pernah dilakukan.
  • Sahabat seperti matahari . Ketika dunia terasa dingin dan suram seorang sahabat akan menjadi matahari bagi diri anda untuk memberikan kehangatan .
  •  Sahabat bukanlah sesorang yang paling lama kamu kenal, melainkan dia yang selau ada disampingmu dalam senang maupun susah.
  • Seorang sahabat sejati adalah seorang yang menganggap bahwa anda adalah sebutir telur yang bagus walaupun ia tahu anda sedikit retak.
  •  Sahabat memiliki Pandangan yang sempurna. Dia bisa melihat sisi terbaik anda bahkan ketika  Anda tidak menunjukannya    
  • Sahabat tidak akan membiarkan diri kita merasa sendiri bahkan ketika segalanya menjadi sulit seorang sahabat tidak meninggalkan diri anda dalam kesendirian untuk menghadapi  kesulitan.
Tahukah anda??Bahkan Yesuspun Memerlukan sahabat??
Yesus tahu pentingnya memiliki sahabat – sahabat. Dia menghabiskan lebih banyak waktuNYA bersama Petrus, Yohanes, Yakobus daripada bersama murid – murid biasaNYA. Mereka adalah sahabat – sahabatNYA. Dia makan bersama mereka, berpergian bersama mereka, tertawa bersama mereka, mendiskusikan persoalan spritual bersama mereka bahkan saat Yesus ingin ditangkap untuk disalibkan, Yesus mengajak ketiga sahabatNYA untuk berdoa di taman Getsemani tapi sayang..ugh...malah molor mereka ckckck.....Hal – hal yang sama mungkin kita lakukan bersama sahabat – sahabat kita.

Yesus bahakan tau rasanya kehilangan sahabat. Yesus secara terang – terangan menangis ketika Lazarus seorang sahabat NYA telah meninggal. Yesus membangkitkannya dari kematian walaupun  keajaiban tersebut sarana untuk memuliakan Allah, tapi bisakah YL’ers membayangkan reuni yang mereka lakukan ketika Lazarus keluar dari kuburan??

Yesus tahu bagaimana rasanya dikhianati oleh seorang sahabat. Yudas, seorang sahabat yang Dia kasihi  menjual diriNYA hanya demi tiga puluh keping perak. Kita tahu bahwa kematian dan kebangkitan Yesus merupakan rencana Allah, tetapi hal ini masih harus menyakiti Yesus ketika “sahabatNYA” Yudas dinyatakan sebagai penghianat.

Ketika menyangkut persahabatan, Yesus tahu banyak akan hal ini . Dia tahu naik turunnya, sukacita dan dukacitanya. Dia tahu seberapa banyak kita memerlukan sahabat – sahabat kita dan di kayu salib Dia membuktikan diriNYa sebagai SAHABAT yang paling setia bagi kita semua
   
Yohanes 15: 13
Tidak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat- sahabatnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar