Jumat, 27 Januari 2012

Bisakah “kalian” Bekerjasama??

Saat kumulai beranjak dewasa, kemudian datang “cinta” menghampiriku. Berbagai rasa kurasakan mulai dari bahagia, sakit bahkan kecewa.
Tapi ternyata  aku salah mencintai seseorang
Ternyata yang kucintai “berbeda ” pemahaman denganku
Aku tersiksa, serasa tak mampu mengontrol perasaanku tapi firman berkata “JANGAN!!, Jangan berpacaran dengan orang itu!
Aku tak mampu membohongi perasaanku
Aku tak mampu mengontrol perasaanku ini
Kenapa hatiku sakit yaa??
Firman hanya bisa berucap jangan, itu dosa!!
Dalam diriku, aku ingin sekali marah “Firman hanya bisa berucap tapi firman tak merasakah hatiku yang sakit ini!”
Tapi percuma
Keputusan tetap harus diambil, dan aku memilih untuk melepaskannya
Aku memilih jalan yang sesuai dengan kehedakNYA, karena aku percaya Tuhan menyediakan yang terbaik untukku

Hari berganti hari
Kumulai hariku dengan penuh semangat! Melupakan apa yang ada dibelakangku dan belari kepada tujuan hidupku
Saat kumulai melangkah dan berjalan. “Masalah” dan “tantangan” menghampiriku
Aku hampir menyerah dan hampir berhenti
Logikaku berkata “Mustahil!!!!, kamu lalui ini tu mustahil!!!”
Tapi seketika itu juga
Seolah ada yang berbisik pada “hati nurani ku”
Seolah ada yang berbisik pada “perasaanku”
Aku ingat ada firman yang berkata“Terus melangkah!!janganlah takut,  bagi Tuhan tidak ada yang mustahil ”
Keputusan tetap harus diambil
Aku memutuskan untuk mengikuti kata firman. Akupun melangkah walaupun aku merasakan ketakutan dan kekhawatiran.
Tahap demi  tahap aku melangkah dan berjalan, yang kupegang bukan pengertianku sendiri tapi apa yang Tuhan katakan
Dan akhirnyapun masalahku selesai setahap demi setahap, walaupun ada rasa sakit yang kurasakan tetapi dari situ aku mulai berjalan menuju kedewasaan

Kesimpulan perumpamaan ini adalah
Sering kali logika dan perasaan kita tak sejalan dengan firman Tuhan. Kadang logika berkata “benar” tapi kadang “salah” begitu juga dengan perasaan sering kali kita tak mampu mengontrol perasaan ini. Tapi ingat, ketika kita memilih untuk melakukan apa yang Tuhan katakan jalan hidup mu pasti dilindungi karena Dia sudah berjanji .
Amsal 3:5-6 “Percayalah kepada Tuhan demgam segenap hatimu dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akulilah Dia dalam segala lakumu maka Ia akan meluruskan jalanmu”
 Ini adalah janji  yang Tuhan beri untuk kita. FBU^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar