Jumat, 03 Februari 2012

Berjanji, Tepatilah!!

Pernahkah kita berjanji? Tentu saja pernah
Kita pasti pernah berjanji baik kepada keluarga, sahabat, teman, ataupun pacar. Banyak janji yang telah kita umbarkan antara lain janji untuk kuliah dengan benar,memberikan hadiah, pergi dengan teman, maupun untuk setia pada pasangan. Tetapi pernahkah kita MENGINGKARINYA??
Tentu saja pernah entah itu sadar ataupun tidak.

Kita sebagai orang yang memberikan janji, USAHAKANLAH selalu menepatinya. Jangan pernah melupakan janji kita kepada orang lain.
Jika kita berjanji untuk memberikan kado, tepatilah.
Jika kita berjanji untuk datang jam 7 pagi, tepatilah
Jika kita berjanji untuk setia, tepatilah juga.
Apapun yang kamu janjikan, usahakan tepatilah karena ketika kita berucap janji , kita sudah memberikan sebuah harapan pada orang tersebut.  Demikian juga, jika kita berjanji kepada Tuhan, TEPATILAH!!! Karena Tuhanpun selalu menepati apa yang telah dijanjikanNYA

Sekarang saya ajak kalian untuk memposisikan diri menjadi orang lain yang janjinya tidak kau tepati. Perasaan kecewa, marah dan jengkel pasti dirasakan oleh kita, karena janji yang diucapkan oleh temanmu atau pacarmu tidak ditepati. Ini menandakan bahwa setiap janji yang diucapkan menimbulkan PENGHARAPAN sehingga pada saat janji itu BATAL yang ada hanyalah perasaan kecewa, marah mungkin bisa jadi sakit hati.

Maka dari itu, jika kita tidak ingin merasa dikecewakan oleh karena janji yang tak kunjung ditepati atau BATAL. TEPATILAH kalau kita berjanji dengan orang lain. Manusia memang tidak sempurna, kadang kita bisa lalai menepati janji kita tetapi USAHAKANLAH untuk menepatinya.

SO..
Belajarlah dari TELADAN TUHAN YESUS, Dia tak pernah lalai menepati janji-Nya. Meskipun kadang di saat kita merasa lelah untuk menunggu, kita merasa Tuhan lupa akan janji-Nya. Tapi INGAT, DIA TAK PERNAH LUPA JANJI-NYA.


                                                                 Roma 4 :21
“Dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar