Jumat, 17 Februari 2012

Tuhan, Apakah Kau tahu apa yang kuminta??

Aku penakut!
Ya aku penakut!
Ketakutan-ketakutan yang kualami kadang menyiksaku..
Ketakutan akan masa depanku
Ketakutan akan jodohku esok
Ketakukan hidupku besok
Aku berdoa kepada Tuhan, “Tuhan lakukan ketakutan – ketakutan yang kualami, aku tahu Engkau telah merencanakan yang terbaik bagi hidupku. Amin”
Aku pikir dengan kuberdoa, ketakutanku hilang seketika
Tapi apa yang terjadi
Hal – hal yang tak terduga terjadi dalam hidupku dan itu membuat ketakutanku semakin besar bahkan harapanku mulai terkikis sedikit demi sedikit
Dalam hatiku aku mulai bertanya
“Tuhan bukan ini yang aku minta, bukan ini jawaban doa yang aku pinta. Apakah Kau tahu apa yang kuminta?”

Aku pemarah!
Ya aku pemarah, aku emosian dan aku sering naik darah jika melihat hal yang tak berjalan sesuai dengan apa yang aku mau..
Aku tau aku salah
Aku tau itu berdosa  tapi ..
Seolah- olah aku tak bisa megendalikan apa yang kurasakan
Seolah- olah hidupku di kontrol oleh kemarahan dan emosiku
Seolah-olah mau berubahpun susah..
Saat tenang kumerenungkan apa yang telah kulakukan , Aku pun berdoa
“Tuhan, lalukan dan hilangkan sifat pemarah dan emosianku, berikan aku kesabaran Amin”
Setelah ku berdoa
Yang terjadi JUSTRU banyak peristiwa – peristiwa di luar dugaanku
Peristiwa yang membuatku tambah emosi
Peristiwa yang membuatku tidak semakin sabar
“Ada apa ini Tuhaaannn??” Apakah Kau tahu apa yang kuminta?

Keluargaku semakin jauh!!
Kesibukan membuat keluargaku semakin jauh
Aku tak bisa meninggalkan pekerjaanku
Aku ingin keluargaku bisa akrab seperti keluarga lainnya
“Tuhan bisakah keluargaku akrab seperti dulu? Bisakah aku bermain dengan anak-anakku dan menyediakan waktu bersama dengan keluargaku?”
Kupikir dengan kuberdoa, situasi  ini akan berubah
Tapi apa yang terjadi?
Keadaan ekonomiku mulai menurun, banyak masalah yang terjadi
 “Tuhan, bukan ini yang kumau, bukan ini yang aku doakan. Apakah Kau tahu apa yang kuminta? “

Sekarang jawabannya adalah
Apakah Kau tahu apa yang kuminta?
Seringkali kejadian – kejadian diatas terjadi pada kita, tapi kenapa Tuhan tidak memberikan instan seperti yang kita minta
Ingat satu hal Tuhan tidak suka instan tetapi Ia menyukai PROSES
Sebenarnya Tuhan sudah menjawab apa yang menjadi pergumulaan kalian
Dia memberikan KESEMPATAN  untuk bersabar
Dia memberikan KESEMPATAN untuk tak perlu takut akan hari esok
Dia memberikan KESEMPATAN untuk bergumul dengan keluargamu
Itu adalah jawaban Tuhan
Karena Dia tau bagaimana cara menjawab doamu dan Ia tetap Allah yang melakukan apa yang dikehendakiNYA!  (Mazmur 153 : 3) Amin. FBU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar