Selasa, 21 Februari 2012

Perumpamaan (2) Luka yang Bernanah

Pernah mengalami luka? Entah itu luka akibat goresan pisau, luka akibat jatuh dari sepeda atau kendaraan atupun luka akibat kecelakaan.
Apa yang terjadi jika luka itu dibiarkan tanpa diberi obat? Tergantung seberapa dalam luka itu mungkin bisa sembuh dalam waktu yang lama tapi jika luka itu dalam maka yang terjadi adalah infeksi, dan mungkin bernanah bahkan bisa menimbulkan bau yang gak enak.
Tetapi jika luka itu di beri obat, maka luka itu akan menutup dan sembuh walaupun menimbulkan bekas luka.


Sama halnya dengan kita
Jika kamu sakit hati dengan seseorang, dan sakit hati itu kau biarkan saja maka yang terjadi adalah hatimu “bosok”. Sakit hatimu bisa berubah menjadi kepahitan dan jika berubah menjadi kepahitan, kalian sudah memasuki “dunia baru”.
Pernahkah kalian mendengar kaliamat ini “orang yang sakit hati akan melukai orang sekitarnya”. Ya ini yang kumaksud dengan “dunia baru”. Kalian akan melukai orang – orang yang disekelilingmu karena kalian mengganggap “semua orang ” sama. Gak ada lagi yang bisa dipercayai, jika kamu sudah sampai tahap ini kalian susah untuk dibangun kembali.

Bekerja sama denganNYa
Selagi kamu masih tahap sakit hati, sembuhkanlah jangan sampai berubah menjadi kepahitan. Mendekatlah pada Tuhan karena Dia yang paling tahu menyembuhkan sakit hatimu. Jangan makin menjauh dengan “Sumber Kesembuhan” tetapi makin mendekat denganNYA. Bagian kita mengampuni, menerima, mengasihi orang yang membuat kita sakit hati, dan bagianNYa  adalah membuat luka hati kita tertutup kembali walaupun terdapat bekas luka tapi itu bukti bahwa Dia tak pernah meninggalkan kita dan itu bukti perbuatan tanganNYa yang sudah menutup luka di hati kita . Bekerja samalah denganNYa, karena itu adalah jalan satu-satunya. Amin
FBU^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar