Kamis, 23 Februari 2012

“Dikuliti”

Kadang aku tak mengerti rencanaMU
Kadang aku tak mengerti kau tempatkan aku di tempat yang tak kusuka
Kadang aku ingin sekali berontak tapi tak bisa
Kadang semua yang kuingini tak semuanya terjadi
Ambisiku kalah dengan kenyataan yang terjadi dan kenyataan yang kualami
Aku tak ingin begini
Aku tak ingin terjadi pada diriku, tetapi semakin ku tak ingin semakin berbeda dengan perkiraanku
Kadang kumenjerit “Aku ingin bebas, aku ingin ini, aku ingin semuanya berhasil sesuai dengan rencanaku ”
Tapi semuanya gak benar, hancur dan berbeda bahkan melenceng jauh dari apa yang sudah kurencanakan
Apa yang harus kulakukan?
Motivasi, tujuan, visi dan misiku baik tetapi kenapa tak pernah terjadi sesuai dugaanku ?
Semuanya telah kurencanakan baik tapi yang terjadi justru sesuatu di luar dugaanku
Yang kurasakan aku seperti “dikuliti”
Kepribadian, sifatku dan semua tentang aku serasa “dikuliti” satu persatu
Aku berserah dan  tak melawan karena aku mau melihat apa yang akan terjadi ketika aku “diam”
Kekecewaan, kesedihan bahkan air mata yang tak terhitung selalu ada dalam hidupku
Tapi satu hal yang aku tanamkan dalam hatiku “aku tak menyerah”

Ketika kuberjalan,menjalani hidupku yang diluar daripada dugaanku, aku menemukan sesuatu
Ketika kuberjalan di dalam hidupku, yang tak sesuai rencanaku, aku merasakan sesuatu
Ada sukacita yang kualami walaupun banyak masalah yang terjadi dalam hidupku
Ada damai yang kurasakan walaupun banyak tantangan hidup yang menghimpit
Ada pribadi yang “bukan aku ” yang telah menjadi bagian dalam hidupku
Kenapa aku masih bisa tertawa?
Kenapa aku masih bisa merasakan damai?
Kenapa aku tak marah terhadap sesuatu kejadian yang seharusnya aku marah?
Kenapa aku  tak lagi penuh ambisi keduniawian, saat semua temanku berlomba mencari uang walaupun merelakan segalanya?
Aku bahkan tak mengenali diriku sendiri, ada sesuatu yang mengubahku
Aku merasa ada hal lain yang terjadi dalam hidupku

Berserah, berdoa dan melakukan bagianku itu yang kukerjakan setiap saat karena aku tak tau lagi apa yang harus kulakukan
Tapi saat semuanya itu kulakukan tanpa kusadari Yesus mengubah “pribadiku”
Yesus mengubah pribadiku menjadi pribadi yang lebih kuat
Yesus membuatku mengerti dibanding orang lain 
Yesus mengijinkan ku untuk mengetahui “yang lebih” dibanding orang lain
Apapun yang terjadi Engkau tetap Tuhan Yesus yang luar biasa dalam hidupku
Apa yang kualami ini, semakin aku tau Kau tak ingin aku serupa dengan dunia ini
Kau tak ingin aku menjadi seseorang yang penuh ambisi keduniawian
Kau ingin “mengulitiku ” karena Kau ingin menjadikanku “seseorang ” yang berbeda
Terima kasih Tuhan, ada makna dan tujuan yang mulia yang telah Kau sediakan dalam hidupku
Semua yang kurencanakan memang baik tapi rencanaMU itulah yang TERBAIK
Amin
FBU^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar