Selasa, 07 Februari 2012

Kecanduan ( Keterikatan bagian 2)

Artikel kemarin saya berbicara tentang keterikatan yang bagaikan duri. Duri yang tertancap di dalam daging. Dan sekarang ini adalah bagian kedua dari artikel yang kemarin

Setiap orang pasti pernah mengalami atau saat ini mengalami apa yang namanya keterikatan atau kecanduan. Entah itu kecanduan pornografi, game, sex, judi, narkoba  dan lain lain. Saat kita asik dengan sesuatu dan tanpa mengenal waktu, tempat dan ruang dll.
Hati – hati anda mulai masuk dalam dunia kecanduan.

Kecanduan seperti benalu dalam hidupmu. Benalu yang menempel kuat dan dapat merusak hidupmu sendiri. Kecanduan menjanjikan sebuah kesenangan bagi diri kita untuk sementara waktu. Awalnya memang kita senang tapi lama kelamaan itu sebuah penyakit yang harus cepat diberantas.
Kecanduan yang kamu alami harus diberantas sampai ke akar-akarnya. Akar berarti penyebab dari kecanduanmu, saat kamu memusnahkan kecanduanmu jangan setengah hati tapi sepenuh hati . Akibat dari setengah hati, kecanduanmu bisa tumbuh lagi bahkan bisa lebih parah dari apa yang kau pernah alami. Jika kamu tak segera memusnahkannya, kecanduanmu yang akan memusnahkan diri anda.

Jangan bertarung sendiri

Jangan berperang sendiri, libatkan Tuhan dalam setiap perkara. Ini adalah sebuah kelemahan dari kita, minta anugrahNYa untuk membantu kita memusnahkan kecanduan yang kita alami.
Bagian kita lakukan, dan Dia yang akan melakukan bagianNYa saat kita meminta Dia campur tangan atas setiap pergumulan kita

                                                          2 Korintus 12: 9a
                                                  Tetapi jawab Tuhan kepadaku:
“Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelamahanlah kuasaKu menjadi sempurna”.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar