Senin, 13 Februari 2012

Saat Sahabatku Hilang,Tanpa Kusadari Sahabatku yang BERHARGA Juga Hilang

Apakah arti persahabatan?
Satu kata yang dalam artinya, tidak  bisa diungkapkan hanya  dengan kata-kata
Saat kita sama-sama jomblo
Saat kita sama-sama masih sendiri dan masih bebas kemana saja
Keliatanyaa kita sangat kompak dan cocok bahkan seperti saudara yang tak dapat dipisahkan
Mau ke mall, mau ke toko buku, langsung tancep gas
Mau pergi makan berdua, atau dengan teman yang lain, bisa-bisa aja
Smsan, telp ataupun kita habiskan waktu untuk berdiskusipun gak ada yang melarang.
Suka dan duka kita lalui bersama, seolah memang kita di takdirkan untuk bersahabat sejak lama, perkenalan yang begitu singkat membawa hubungan kita lebih dalam.
Apakah itu arti sahabat??

Tetapi saat semuanya itu diuji...
Saat ujian tentang hubungan  kita di uji
Saat “seseorang” yang menjadi impian dan dambaanmu masuk dalam hubungan kita
“Seseorang”” yang tak menyukaiku, dia berpikir aku adalah orang ketiga dalam hubunganmu.
Hatiku sakit ketika kutau  dia tak suka padaku, ini menandakan hubungan persahabatan kita akan berubah drastis
Tak ada lagi kata pergi berdua, tak ada lagi kata berdiskusi menghabiskan waktu berdua , dan tak ada lagi kata sahabat dalam suka maupun duka.
Kau sudah mempunyai dunia yang berbeda denganku
Betapa sakitnya aku jika mengetahui ternyata arti persahabatan begitu dangkal
Semua tinggal kenangan
Semua adalah masa lalu..
Itu pilihan mu dan itu hidupmu
Kutak mampu memutarbalikkan waktu kembali
Waktuku dan waktumu  tetap harus berjalan
Sekarang yang berbeda adalah keadaan..
Saat ku butuh sesosok sahabat
Saat kubutuh sebuah punggung tempat kubersandar
Saat kubutuh dukungan dari seseorang
Aku sadar, kau sudah tak ada buatku
Aku tau , aku harus mandiri
Kukatakan  pada diriku sendiri “Aku  mampu tanpamu, aku bisa tanpamu.”

Dan kini kutersadar bahwa aku juga seperti “seseorang”  yang telah merusak hubungan persahabatan mu dengan Yesus
Tanpa kusadari waktuku dan waktumu hanya dihabiskan berdua..
Seringkali, kita melupakan Dia..
Bukan aku saja, tetapi kamu juga...
Aku sadar, dibalik ini semua Tuhan mencelikkan mataku,
maafkan aku Tuhan..
maafkan kita Tuhan..
Biarlah kukembali padaMU, ku berjanji akan setia denganMU
Ku ingin memelukMU
Biarkan aku kembali ke pangkuanMu menjadi sahabat yang berkenan padaMU...
Walaupun sahabat duniaku hilang, yang paling berharga adalah Kau terima ku kembali menjadi sahabatMU...

Apa yang kita bisa ambil dari perumpamaan di atas?
Seringkali fokus kita  pada teman, sahabat di dunia ini
Sadarkah kita, bahwa hubungan persahabtanmu juga diambang kehancuran..
Sadarkah kamu bahwa kita seringkali menjadi pihak ke 3 merusak persahabatan temanmu dengan Yesus??
Bersahabat dan berteman boleh – boleh saja ASAL,Dia tetap menjadi fokus utamamu
Dia tetap menjadi yang pertama dalam hidupMu
Sekarang pilihan ada di tanganmu...
Lebih memilih kehilangan sahabat seperti Yesus atau hidup bersahabat dengan sahabat- sahabat kita dan juga bersahabat dengan Yesus??
Silakan memilih karena pilihan ada di tangan kita
FBU





Tidak ada komentar:

Posting Komentar