Rabu, 08 Februari 2012

Janganlah menjadi “pembunuh”

Sadarkah setiap kata yang kau lontarkan kadang menyakiti seseorang?
Sadarkah setiap kata yang kita ontarkan kadang kata-kata yang tak berbobot?
Sadarkah setiap kata yang  kau lontarkan kadang dapat “membunuh” seseorang?
Hati – hati dengan lidahmu!
Hati – hati dengan setiap uacapan yang kita lontarkan!

“Dasar..anak gak tau di untung, gak ada gunane, semakin besar semakin gak bisa apa-apa”
“Kamu emang gak bisa apa-apa!, bodo!!”
“Gak berbobot!gak mudengan!! Susah kalau ngomong sama kamu!”


Mungkin kita bukan pembunuh yang menghilangkan nyawa seseorang tapi sebagian dari kita mungkin secara gak sadar telah menjadi “pembunuh kharakter” seseorang
Saat seseorang mendengar ucapan- ucapan yang modelnya seperti di atas dan itu diperuntukkan kepada dirinya, kata-kata itu dapat membunuh orang saat itu juga. Mereka akan merasa gak bisa apa-apa dan gak ada gunanya akibat kata-kata.
Mungkin kalian yang mengatakan bisa bilang “salah nya sendiri termakan oleh omongan itu wong itu hanya sekedar luapan emosi”
Hei!!! sapa yang mau termakan oleh omongan yang negatif??tapi jika itu di ucapkan berkali-kali dan bukan hanya kuping yang mendengar, seluruh anggota tubuhpun serasa ikut merasakan, kita yang dikataipun secara sadar tak sadar, mau tak mau pasti termakan oleh omongan mereka.

STOP!! Kata-kata negatif, selama masih bisa diajari, dilatih dan dibimbing gak perlu dikatai seperti itu mereka pasti mengerti. Mereka bukan orang gila yang susah diajak bicara, kita semua orang normal yang bisa berpikir dan bekerja. Sadarlah kuasa ucapan itu besar kuasanya, maka jagalah setiap kata-kata yang dikeluarkan dan minta ampun pada Tuhan dan  kepada setiap orang yang telah kamu katai karena setiap kata yang dikeluarkan akan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan.
Amsal 18:21 “Hidup dan mati dikuasai lidah siapa suka menggemakannya akan memakan buahnya”


Bagi kalian yang sering mendengar  kata- kata negatif  bahkan mungkin setiap hari , ampuni mereka yang berkata seperti itu kepada kalian, terus belajar dan koreksi diri sendiri . Jangan ambil mentah-mentah kata-kata negatif yang seperti itu tetapi ambil tujuan dan sebab kenapa mereka berkata seperti itu. Kalian semua berharga dimata Tuhan, Dia menciptakan kamu pasti ada tujuan  dan rencana yang indah. Jangan menyerah!  ambil sisi positif dari itu semua,jika kamu tak membalas mereka kata-kata mereka justru itulah jalan dimana kamu bisa naik level  di dalam Tuhan.

                                                                   Lukas 12:7 
Bahkan rambut kepalamupun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu    lebih bergarga daripada banyak burung pipit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar