Kamis, 23 Februari 2012

CEPATLAH SADAR, SEBELUM TERLAMBAT!!!

Seringkali, dalam hidup ini banyak yamg menawarkan berbagai macam pilihan menarik hingga kadang kita tergoda dan bahkan sampai membuat kita keluar dari “jalur” Tuhan. Hal tersebut terjadi di dalam hidupku. Saat aku mempunyai seseorang yang aku sayangi. Tanpa ksadari aku mulai “mementingkan” dia di dalam hidupku. Bahkan mungkin aku lebih mengandalkan dia daripada Tuhan.

Saat itulah aku keluar dari “jalur” Tuhan. Tuhan cukup sabar menghadapi aku dan menunggu agar aku kembali pada jalur-Nya. Tapi ternyata aku tidak sadar-sadar juga. Maka Tuhan mulai “memukul” aku dengan pelan. Masalah mulai muncul dengan orang yang aku sayangi. Mulai ada kerikil, namun saat itu aku masih dapat menyelesaikannya sendiri dan aku juga belum sadar.

Lambat laun Tuhan mulai “memukul” aku lagi dengan pukulan yang lebih keras. Tuhan berusaha menunjukkan : “ ini lho... orang yang kamu sayangi selama ini, yang kamu andalkan dalam hidupmu” . Dan ternyata yang terjadi adalah, dia mempersalahgunakan kepercayaanku padanya. Saat itu aku benar-benar kecewa dengan orang yang kusayangi. Aku baru mengerti sifatnya seperti itu dan  aku mulai sadar bahwa Tuhan membukakan mataku tentang orang itu. Aku juga mulai sadar bahwa selama ini aku jauh dari Tuhan.
Aku belajar dari setiap peristiwa yang kualami
Aku belajar dari kejadian ini
Aku tau Tuhan membuatku untuk kembali “pulang”
Dan sekarang aku belajar mendekatkan diri kepada Tuhan. Aku berusaha berserah sepenuhnya kepada Tuhan.

Pergumulan demi pergumulan yang aku alami, aku berusaha untuk menyerahkan semuanya pada Tuhan. Aku berkata kepada Tuhan:
Ketika Tuhan menyuruhku untuk berhenti maka aku akan berhenti
Ketika Tuhan menyuruhku untuk pergi maka aku akan pergi
Ketika Tuhan menyuruhku untuk maju, maka aku akan maju dan Dia yang akan memampukan aku melewati semuanya ini.

Maka dari itu, CEPATLAH SADAR, SEBELUM TERLAMBAT. Jangan sampai Tuhan memberikan “pukulan” yang lebih keras lagi baru kita sadar. Ingatlah, tetap berada di jalur Tuhan karena Tuhan tak akan pernah mengecewakan kita. Dia akan memberikan yang terbaik untuk anak-anak-Nya.
FBU^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar