Jumat, 10 Februari 2012

Berprinsip???

Pernah gak mendengar  orang berkata “Aku kan berprinsip, gak kaya dia terombang-ambing”, “Hidup kok gampang terpengaruh, gak ada prinsip”.
Saat kamu dalam keadaan tenang, gak ada masalah yang kamu hadapi. Mungkin dengan gampangnya kita berbicara hal-hal yang mencangkup “prisip”.Tapi prinsip seseorang benar-benar menjadi prinsip kehidupan saat  hal yang dinamakan“prinsip” itu di uji.

“Cowok kok kalah sama cewek, disuruh ini mau, gak boleh pergi mau. Gak ada prinsip sama sekali ”
“Hidup tu jangan liat ke belakang tapi ke depan, jangan liat masa lalu terus”
“Aku mau setia. Prinsip hidupku setia sampe mati walaupun terjadi banyak masalah”


Bernahkah itu prinsip? Atau hanya sekedar omong kosong belaka karena pingin dianggep orang “orang yang berkualitas”.
Ketika kau ditinggal pacarmu sendiri, trus apa yang kau lakukan??tetap hidup dalam kesedihan ber bulan – bulan bahkan bertahun – tahun. Apa  bedanya dengan cowok yang disuruh ini itu mau ?

Ketika kamu putus dengan pacarmu, tapi kamu masih mengharapkan dia kembali walaupun dia sudah menjadi milik orang lain, trus apa bedanya dengan hidup di dalam masa lalu??

Ketika masalah datang bertubi-tubi, hatimupun ikut sedih. Apa yang kau lakukan?menjauh atau mendekat dari Tuhan? “Agh..untuk sementara aku gak doa dulu, hatiku belum siap gak memberikan yang terbaik ”. Pertanyaannya itu alasanmu untuk tak berdoa atau memang kau mau memberikan yang terbaik??
Seringkali seperti  itu, bahkan mungkin kau bisa jadi batu sandungan bagi orang yang kau ajak bicara tentang prinsip hidupmu . Apa yang kau lakukan tak sama dengan ucapanmu.

Jangan sembarangan bicara

Jangan  sembarangan bicara tentang “prinsip” pada orang lain. Menurut saya “prinsip” sangat dalam maknanya. Prisip dikatakan benar-benar prinsip saat telah teruji berulang kalli tapi tetap melakukan hal yang sesuai dengan prinsip kehidupanmu, tidak berubah karena keadaan apapun dan malah akan menjadi gaya hidupmu.

Saya pun termasuk orang yang belum berprinsip dengan benar,kadang apa yang menjadi prinsip saya, harus saya langgar karena keadaan. Maka dari itu mari kita sama- sama belajar dan lakukan apa yang menjadi prinsip kebenaran dalam hidupmu tentunya yang sesuai dengan Firman Tuhan, lakukan saja. Gak perlu diumbar nanti orang lain yang akan menilai, Apakah kamu berkualitas? Apakah kamu orang yang berprinsip?
Silakan dicoba…FBU^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar